Raffi Terancam "Gagu" Bila tak Operasi Penyakitnya

0

Cipasera - Artis dan host laris,  Raffi Ahmad terancam menjadi bisu atau gagu bila tak segera melakukan operasi. Sebab  pita suara Raffi ada yang luka dan tumbuh benjolan.

"Suara overused, terlalu berlebihan dipaksa, " kata Raffi. Raffi mengungkapkan, itu akibat dirinya terlalu lama jadi host. Bayangkan, profesi yang mengharuskan bicara tersebut sudah dijalaninya sejak umur 19 hingga kini usianya 32 tahun,.

Penyakitnya itu diungkapkan suami Nagita Slavia, saat tampil di stasiun tv, beberapa waktu lalu, juga vlog pribadinya yang tayang sebelumnya.

Memburuknya penyakit yang diderita Raffi membuat ia pergi ke dokter dan dokter  menyarankan agar dirinya  istirahat dan vakum dari kegiatan show minimal selama tiga bulan.

Tidak hanya itu,  Raffi Ahmad juga mengatakan,  dianjurkan dokter untuk segera melakukan tindakan operasi. Jika tidak segera ditangani suaranya terancam  hilang seketika. Dengan kata lain jadi bisu atau gagu.

"Dokter meminta  segera  operasi dan beristirahat bicara selama tiga sampai enam bulan," kata Raffi Ahmad.

Dengan kondisi semacam itu, Raffi Ahmad bilang  sempat stres.

"Membuat aku stres, karena aku nyari uangnya dari sini, dari berbicara," kata Raffi Ahmad dalam vlog pribadinya, Minggu (7/7/2019)."Terkait masalah kesehatan dan memang aku juga lagi agak-agak drop," ujar Raffi Ahmad.(red/ts/tbn)