Partidipasi Masyarakat Penting Dalam Lomba Kebersihan di Tangsel

0

Benyamin melihat masyarakat ikut partisipasi
Cipasera - Seperti tahun sebelumnya, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Lomba Bersih Saluran.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Aries Kurniawan. Aries selanjutnya  mengatakan, untuk  penilaian dilakukan   oleh tim juri  dari Dinas Pekerjaan Umum Tangsel dan tim Forum Kota Sehat. Sementara pesertanya  merupakan dari satu kelurahan tiap kecamatan.  Jumlah kecamatan ada tujuh di Tangsel.

"Selain itu  kegiatan ini merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan saluran. Masyarakat diberi contoh agar mau membersihkan lingkungannya masing-masing," kata Aries. "Minimal di depan rumah kita dibersihkan. Penilaian lomba ini meliputi aliran air lancar, tidak ada semak atau rumput, interkoneksi antar saluran, partisipasi gotong -royong dan lainnya," ungkap Aries, beberapa waktu lalu.

Untuk hadiahnya diberikan pada saat Upacara Bendera 17 Agustus 2019 mendatang.

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan,  berharap lomba bersih saluran bisa menumbuhkan motivasi bagi masyarakat, bahwa  dalam kebersihan partisipasi aktif warga itu penting.

Menurut Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah, kegiatan gotong  royong  lomba bersih lingkungan ini melibatkan warga se RW, Karang Taruna, KNPI, staff Kelurahan dan Kecamatan. Dan berhasil membersihkan saluran sepanjang kurang lebih 2 km di Kampung Dongkal, Kelurahan Pondok Jagung Timur.

Bani ingin agar air yang berada di saluran bisa mengalir dari hulu ke hilir. Sehingga jika ada saluran yang mati bisa lancar dengan adanya kerja bakti ini.

Tahun lalu Serpong Utara mendapatkan Juara 1 dalam kegiatan Lomba Bersih Saluran. Tapi bagi Bani, hadiah itu bonus. Yang terpenting gotong royong masyarakat. (Red/ts/HMS)