Gerakan GP -PRO Mulai Dilaksanakan di TBM Fly Over Ciputat



Taryono ( bertopi ) di tengan anak-anak TBM Fly over. (foto: Hms)
     
Gerakan Pelajar Produktif, Aktif dan Kreatif (GP-PRO) dalam rangka mengembangkan minat bakat anak sekolah di Tangsel mulai diimplemetasikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel. GP PRO dilakukan pertama kali di Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong Flyover Ciputat.

Menurut Kepala Dikbud Tangsel Taryono, Gerakan Pelajar Produktif dan Kreatif (GP-PRO) sasarannya untuk para pelajar usai pulang sekolah untuk kegiatan yang lebih positif.

Sasaran  kegiatan GP-PRO ini untuk siswa - siswi  selepas pulang sekolah agar tidak hanya sekedar nongkrong dan main saja. Kita ingin mengajak anak-anak bisa mengembangkan minat bakat musik, olahraga dan kesenian lainnya.

Kebiasaan anak-anak  setelah pulang sekolah, kata Taryono, selama ini masih banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang kurang produktif dan hanya bermain gadget. "Tentunya dengan adanya kegiatan di TBM dan GP-PRO ini bisa meningkatkan serta menumbuh kembangkan bakat-bakat serta potensi anak-anak,"kata Taryono saat mengunjungi TBM Fly Over Ciputat, Jumat, 13/9/2019

Taryono juga menjelaskan, bahwa kegiatan TBM ini juga didukung beberapa dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, BPKAD, BAPPEDA, Forum CSR ( corporate sosial responsibyliti )Kota Tangsel, dan CSR-CSR dari lembaga lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan-kegiatan TBM ini juga banyak di dukung baik pemerintah daerah maupun pihak swasta, salah satunya CSR Alfamart yang sudah siap akan membantu melengkapi sarana baik di bidang olahraga , Seni, dan lain-lajn di TBM Kolong Jembatan Flyover Ciputat,” ujarnya.

Taryono menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus dan relawan TBM Kolong Flyover Ciputat agar segera membuat rencana kegiatan-kegiatan agar dapat disinergikan dengan pemerintah daerah.

“Kita berharap pengurus dapat me-range kegiatannya agar dapat disinergikan dengan Pemda, dan juga bisa mengajak seluruh anak-anak sekolah di Tangsel agar bisa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif yang ada di TBM Flyover Ciputat,” papar Taryono.

Dalam kesempatan yang sama, Pihak CSR Alfamart, Rere mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah diperkenalkan dan ikut melihat kondisi TBM Flyover Ciputat, yang saat ini sudah sangat bagus dan perlu penambahan sarana dan prasarana penunjang kegiatan.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat Tangsel yang sudah mengajak jalan-jalan melihat banyak kegiatan positif masyarakat,  salah satunya TBM Jembatan Flyover Ciputat,” ujar Rere.

Selain Rere, kunjungan Kepala Dikbud Tangsel didampingi pula oleh Koordinator TBM, Herlina, Ketua Forum CSR Ali Samson  Pane, dan pengurus serta relawan TBM Kolong Flyover Ciputat. (Adv-hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel