Warga Badui Luar Korban Kebakaran Memprihatinksn

0

Rumah tenda korban kebakaran di Badui Luar
Cipasera - Kondisi warga Badui Luar  korban kebakaran di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten, kondisinya cukup mengenaskan. Mereka membutuhkan bantuan bahan pokok untuk kebutuhan sehari - hari dan pembangunan rumah sebab  sampai sekarang tinggal di tenda  sementara.

"Kami mendirikan tenda yang ditutupi oleh terpal dan hamparan dari bambu," kata Omo, Ketua  RT Kadugede Desa Kanekes Lebak, kepada antaranews, Jumat 27/9/2019.

Masih menurut Omo, sebagian warga Badui Luar korban  kebakaran pada 12 September 2019 tercatat 68 rumah, 57 kepala keluarga (KK), 172 jiwa dan lumbung padi 75 unit.

Kondisinya saat ini, masyarakat Badui Luar belum kembali membangun rumah. Warga hanya mendirikan tenda sebanyak 68 unit untuk dijadikan tempat tinggal.

Yang memprihatinkan, saat hujan tiba bocor hingga air masuk kedalam ruangan untuk tidur. Semua warga  kedinginan karena tendanya bocor.

Kepala Seksi Badan Ppenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Madias mengatakan, penyaluran bantuan bahan pokok dan tenda juga peralatan dapur terus dilakukan untuk masyarakat Badui Luar yang menjadi korban bencana kebakaran.

Selain itu juga bantuan dari berbagai komunitas, pengusaha, perusahaan BUMN dan lainnya hingga kini masih mengalir. (Red/ant)