Bulan Pemuda Tangsel Digelar Sebulan Lamanya

0

Airin seusai pencanangan Bulan Pemuda
Cipasera - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Bulan Pemuda  1 - 28 Oktober 2019 untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019.

Kegiatan tersebut dibuat dalam bentuk rangkaian kegiatan yang terdiri dari Youth Scientech dimulai pada 1-4 Oktober, Ksatria Lingkungan 14-15 Oktober, Pekan Raya Pemuda pada 25-28 Oktober. Dan jelang hari Sumpah Pemuda, Kirab Pemuda Tangsel pada 27 Oktober.

Kepala Dispora Kota Tangsel Wiwi Martawijaya mengatakan, pelaksanaan bulan pemuda merupakan tahun kedua yang diselenggarakan Pemkot Tangsel melalui Dispora dengan sasarsn anak-anak muda di kota Tangsel.

“Bulan Pemuda digelar dalam rangka perwujudan nyata kota Tangsel sebagai kota Layak Pemuda Utama yang diberikan oleh Kementerian Olahraga pada 2017 lalu,” kata  Wiwi di Serpong

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, untuk mewujudkan pemuda yang kreatif dan inovatif, serta membangun kewirausahaan pemuda yang mandiri. “Kita ingin mewujudkan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa dan penentu bangsa,” tambah Wiwi.

Walikota Tangsel Airin Rachmi mengatakan,  rangkaian Bulan Pemuda  salah satunya digelar dengan apel hari Kesaktian Pancasila. Dan ia berharap kegiatan tersebut tak hanya jadi seremonial saja.

"Terimakasih kepada Dispora yang menyelenggarakan Bulan Pemuda di BPPT. Saya berharap mudah-mudahan, Bulan Pemuda tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja tapi ada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan juga hal-hal yang diharapkan dan ataupun dibutuhkan oleh anak-anak muda kita sehingga menjadi generasi yang terdepan,” katanya.

Airin juga soal demo yang dilakukan para pemuda di gedung DPR-RI. Menurut Airin, berdemo boleh saja, suarakan aspirasi boleh sebab  itu hak menyalurkan pendapat. Tapi hak  juga  ada kewajiban.  Maka harus diketahui apa yang menjadi hak dan apa yang menjadi kewajiban. Pancasila sudah harga mati, menjadi dasar negara kita. (Red/rils)