Ruko Dilalap Api Gara- Gara Bakar Sampah

0

Ilustrasi
Cipasera - Ruko empat lantai di Jalan Raya Letnan Soetopo, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar.  Meski demikian, tak  ada korban jiwa. Kerugian ditafsir   ratusan juta rupiah, Senin, 7/10/2019.

Menurut Kepada Damkar dan Penyelamatan Tangsel,  Uci Sanusi, kebakaran terjadi sekitar pukul 07:30.  Api membakar ruko di lantai empat yang masih dalam perbaikan.

Diduga api berasal dari bedeng di lantai empat yang biasa digunakan pekerja bangunan untuk beristirahat. Saat kebakaran semua pekerja tengah berada di basement.

“Korban tidak ada  tapi sembilan orang pekerja proyek  dapat dievakuasi," kata Uci

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Tapi Uci memperkirakan kebakaran diakibatkan oleh pembakaran sampah di dalam gedung itu.

“Dari bakaran sampah itu menjalar ke bahan-bahan bangunan seperti triplek, kayu dolen, bambu-bambu bekas coran, dan lain-lain,” kata Uci saat

Uci juga mengatakan, dalam pemadaman anak buahnya tidak ada kesulitan karena untuk sumber airnya dekat di situ. Jadi dengan waktu singkat  bisa memadamkannya. (Red/pk)