APBD Kota Tangerang Rp 5 Triliun, Sebagian untuk SDM dan Infrastruktur Publik


Walikota Tangerang (foto: Ist)
Cipasera - DPRD Kota Tangerang mensyahkan Peraturan Daerah APBD Kota Tangerang tahun 2020 sebesar Rp5,162 Triliun, Rabu 27/11/2019.

Menurut Juru bicara Badan Anggaran DPRD Tangerang, H.Kosasih di Tangerang, mengatakan belanja daerah pada APBD tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar Rp159,8 Miliar dari belanja daerah tahun sebelumnya sebesar Rp5,002 Triliun.

"Pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp4,580 triliun yang dipergunakan untuk belanja tak langsung sebesar Rp1,651 triliun dan belanja langsung sebesar Rp3,510 triliun," ujarnya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R.Wismansyah menyebutkan, APBD 2020 akan dipergunakan untuk prioritas pembangunan dalam meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing, peningkatan kualitas dan pembangunan infrastruktur publik.

Peningkatan investasi dan peran ekonomi lokal dan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang inovatif dan integrasif.

"Hal ini dalam rangka menjawab tantangan prioritas visi dan misi presiden yang baru yakni pertama prioritas pengembangan SDM, pengembangan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi, dan tentunya transformasi ekonomi," jelas Walikota (ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel