Airin Terpilih Sebagai Penerima Penghargaan Kebudayaan Pada HPN 2020

0
Airin diapit sejumlah dewan juri.
Cipasera - PWI (Persatuan Wartawan Indonesia ) Pusat memutuskan, Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Dhiany sebagai salah satu penerima penghargaan kebudayaan pada HPN (Hari Pers Nasional ) di Banjarmasin, Kalimantan, Pebruari 2020 nanti.

Keputusan tersebut  resmi dari PWI Pusat dengan Nomor : 41/PWI-P/HPN/2020/I/2020 dan ditandatangani Ketua PWI Pusat Atal S.Depari. Dan keputusan tersebut didasarkan  penilaian oleh Dewan Juri yang terdiri dari Nungki Kusumastuti, yang dikenal sebagai penari, artis film, Dosen Institut Kesenian Jakarta, selaku ketua merangkap anggota. Ninok Leksono (Wartawan Kompas/Rektor Universitas Multimedia Nusantara), Agus Dermawan T (pengamat seni-budaya, penulis buku), Atal S.Depari (Ketua Umum PWI Pusat) dan Yusuf Susilo Hartono (pelukis, wartawan senior, Pengurus PWI Pusat), sebagai anggota.

Kabid Humas dan Pengelolaan Informasi, Diskominfo Tangsel, Irfan Santoso ketika diminta keterangannya membenarkan, perolehan penghargaan tersebut oleh Walikota Tangsel.

"Iya, Alhamdulillah, betul. Semoga anugerah ini menjadi motivasi bersama untuk melestarikan budaya yang ada di Tangsel," kata Irfan.

Ketua PWI Pusat, Atap S. Depari juga mengucapkan  selamat  kepada  bupati/walikota yang meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan dalam rangka perhelatan HPN 2020 nanti.

"Kami ucapakan selamat, semoga penghargaan ini bermanfaat dan dapat memotivasi Dan menginspirasi kemajuan kebudayaan di daerah dan pembangunan berbasis kebudayaan," ucapnya.

Airin lolos sebagai penerima penghargaan setelah mengajukan proposal visi kebudayaan dan mempresentasikan di depan dewan juri, Kamis, 9/1/2020. Dalam presentasi Airin terlihat percaya diri dan dewan juri banyak yang terpukau. (Red/ab)