UIN Ciputat Dihujat Lewat Corat Coret Di Pintu Gerbang

0
Corat coret di UIN 

 Cipasera - Gerbang dan pagar  kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten menjadi ajang  corat - coret. Corat coret orang tak dikenal.  Corat coret tersebut berbunyi "Islam Zionis" dan F**k  the system dan ada gambar bintang Daud yang di tengahnya bertulisan "UIN" Senin, 13/1/2020

Menurut Kapolsek Ciputat Kompol  Endy Mahadika, pihak UIN sudah menginformasikan soal tersebut. Dan pihaknya sedang menyelidiki perbuatan vandal tersebut.

Endy menambahkan, coretan-coretan itu
diketahui  dibuat siang tadi. Pihak UIN juga telah menghapusnya.

"Pihak UIN,  termasuk sekuritinya sudah menghapus tulisan-tulisan tersebut," ujarnya.

Tak hanya itu, di bangunan luar area kampus ditemukan pula coretan 'police is the real teroris'. Dilihat dari coretan dan warnanya, itu identik dengan corat coret yang ada di kampus UIN.

"Sudah dihapus juga. Yang itu nggak di kampus, di sekitaran, warna Pilox-nya juga identik. Dugaan kita kemungkinan orang yang sama," ucapnya.

Belum ada laporan polisi yang dibuat pihak kampus UIN terkait vandalisme itu. Namun, polisi sedang melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

"Dari kita secara inisiatif mencari tahu melakukan penyelidikan tanya saksi, sejauh ini tidak ada laporan yang dibuat pihak UIN, tapi kita tetap antisipasi harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat), kita lakukan penyelidikan," tuturnya.

Seorang mahasiswa memberi komentar, corat - coret tersebut "bernada hujatan". Nada hujatan biasanya lahir karena kekesalan hatinya.

"Mungkin UIN karena dalam memberikan  ilmu kepada masyarakat dianggap mengesalkan. Mengesalkan, dianggap berpihak kepada zionis. Maka hujatan pun datang," mahasiswa semester 6. "Jangan cari siapa yang corat coret. Tapi UIN intropeksilah ...sehingga muncul vandalisme." (Red/dtk)