Airin : Satgas Saber Pungli Harus Bekerja Maksimal

0

Airin (kiri) 
Cipasera -Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berikan arahan kepada  camat dan lurah dalam rakor dan sosialisasi pencegahan puntuan liar bagi aparatur kecamatan dan kelurahan, Kamis, 6/2/2020

Dalam arahannya, Airin mengungkapkan bahwa saat ini Tangsel memiliki satgas anti pungli dan para  anggota satgas harus berperan semaksimal mungkin agar bisa memberantas pungli.

”Jika diketahui ada indikasi pungli, segera atasi, lakukan peringatan. Tampakkan keberadaan satgas. Jika masih ada indikasinya lakukan penanganan tegas,” ujar Airin dalam rakor tersebut.

 Dia menambahkan, Kota Tangsel memiliki pendapatan mayoritas dari sektor investasi. Banyaknya investor memberikan investasi adalah adanya kepastian hukum di Kota Tangsel.

Dengan begitu keberadaan satgas anti pungli ini sangat memengaruhi jumlah investasi yang masuk ke dalam Tangsel. Karena pergerakan investasinya juga dilindungi oleh pemerintah.

Selain itu, pelayanan di Kota Tangsel juga sangat efektif dan efisien. ”Misalnya pencetakan KTP-El. Kami sudah mengajukan percetakan KTP-el ke Kemendagri,” ujar Airin.

Airin juga menyampaikan salah satu keinginan masyarakat yang sering dia dengar dan kumpulkan adalah, aktivitas pemerintah yang transparan. Ini menjadi PR bagi semua agar bisa melakukan kegiatan dan program secara transparan.

 ”Harapannya, tentu satgas saber pungli di Tangsel tidak ada tindakan tapi lebih ke fungsi intelejen dan juga fungsi pencegahan. Jadi harapannya manakala ditemukan ada indikasi sebaiknya diberitahu dan diingatkan. Kecuali kalau sudah diingatkam berkali-kali masih seperti itu saya silahkan saja,” kata dia.

Terakhir, Airin  mengatakan,  niat saja tidak cukup zaman  tapi bagaimana bisa memahami regulasi, aturan dan ketentuan yang berlaku dan kita memiliki kewenangan yang tentunya digunakan dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Tangsel ( Red/rls)