Silaturahmi dengan Media. Kepala Kejari Tangsel: Kalau Ada Anggota tak Baik, Sampaikan.

0

Sebagian wartawan dan Kep Kajari 
Cipasera - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar silaturahmi dengan para wartawan  di press room, Gedung Kejari,Tangsel, Jumat (31/1/2020).

Acara  dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangsel Junaidi Rusli, perwakilan  IJTI Banten, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tangsel Abi Jumaedi dan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Tangsel Rizki.

Sementara tuan rumah, Kejari Tangsel hadir Kepala Kejari Nur Elina Sari SH.MH dan seluruh Kasi, antara lain Kasi Intel Taufik Akbar, Kasi Pidsus dan Kasi Pidum.

Menurut Nur Elina Sari, silahturahmi ini untuk saling  mengenal satu sama lain. "Kalau ketemu di tempat lain panggil saja saya: Ina. Kalau nama Nur disini sudah banyak," kata Nur Elina.

Selain itu,  Kepala Kejari yang lahir di Medan, Sumut ini  juga mengatakan,    rekan-rekan media yang bertugas di Tangerang Selatan dapat menjadi mitra. Sebab kejaksaan tidak ada apa-apanya tanpa ada peran dari media.

“Kita selaku institusi penegakan hukum perlu juga dikontrol supaya terciptanya penegakan hukum yang baik,” katanya. "Kalau ada anggota kejaksaan  yang kurang baik, sampaikan. Kami juga punya kode etik."

Ketua PWI Tangsel yang sekaligus Ketua SMSI Banten, Junaidi Rusli dalam sambutan balasannya menyatakan, pertemuan insan pers dan jajaran kejaksaan  bertujuan untuk membangun silahturahmi sekaligus saling mengenal satu sama lain, juga  bertukar informasi.

Hal senada  disampaikan Ketua SMSI Tangsel Abi Jumaedi, bahwa silaturahmi ini akan terus dilakukan secara berkala supaya bisa bersinergi antara yang satu dengan yang lainnya.

“Silaturahmi seperti ini akan terus kami lakukan ke depannya. Dan semoga bisa menjalin hubungan yang baik antara insan media dengan Kejari Tangsel,” kata Abi. (T)