Ternyata Cuma 15 Bus Transjakarta Yang Dioperasikan dari Tangsel


Wijaya Kusuma (tengah) usai monitoring bus transjakarta. (foto: Ist)

 Hari ini 15 bus Transjakarta resmi beroperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Karena hal teknis,  21 bus lainnya  akan menyusul beroperasi. Belum bisa dijelaskan oleh pengelola bus, kapan dapat realisasi semua. Namun diperkirakan sehabis lebaran, Juli ini.Adapun 15 unit yang siap dioperasikan tersebut untuk dua rute yaitu Ciputat-Bunderan HI dan BSD-Grogol.

Wijaya Kusuma, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel membenarkan  bila  15 bus Transjakarta beroperasikan 8 bus untuk  Serpong-Grogol dan 7 bus jurusan Ciputat-Bundaran HI.

“Hari pertama ini ada  delapan  bus dari Serpong-Grogol dan tujuh bus jurusan Ciputat-Bundaran HI. Untuk BSD  lebih banyak karena animo penumpangnya lebih banyak ,” ungkap Wijaya kepada wartawan.

Dari pantauan cipasera.com di Coiputat dan BSD, tampak penumpang dari BSD animonya lebih besar. Banyak yang tak terangkut karena penuh. Sementara  penumpang di Ciputat agak sepi.

“Sepinya  masyarakat yang naik bus trans dari Ciputat mungkin karena  jadwalnya tak jelas. Katanya mulai 1 Juni operasi nyatanya tidak,” kata Noni, mahasiswi UIN.

Wijaya menyatakan, bus-bus tersebut akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.30 WIB hingga 20.30 WIB dan untuk masyarakat yang menggunakan jasa transportasi itu akan dikenakan ongkos sebesar Rp 3.500 dengan jurusan Serpong-Grogol/Ciputat-Bundaran HI atau arah sebaliknya.

Wijaya juga mengatakan, bus Transjakarta juga akan terintegrasi dengan bus Trans Anggrek Circle yang menjadi moda transportasi lingkar Kota Tangsel. Hal itu demi  memudahkan warga Tangsel. TS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel