30 Juli Festival Cisadane Digelar Lebih Meriah

0
FC tahun lalu. Tahun ini akan lebih ramai (foto: Tempo)


Enam hari lagi, tepatnya 30 Juli-6 Agustus   Festival Cisadane 2016 (FC) akan digelar di tepian  Sungai Cisadane, Jl Benteng Jaya, Kota Tangerang, Banten. FC akan diisi  pagelaran dan lomba, diantaranya Beksi, Pencak Silat, Parade Perahu Hias, Perahu Naga, Festival Band, dan acara lainnya.

Untuk  peserta perahu naga akan didikuti oleh beberapa daerah seperti Jawa Barat sebanyak empat tim, Banten empat tim meliputi kota dan kabupaten, Kalimantan Timur dua tim, Cilacap dua tim dan Papua satu tim. Dayung kategori pelajar dan kayak juga dilombakan.

“Festival Cisadane tahun ini bertujuan agar pariwisata Sungai Cisadane menjadi lebih semarak,” Kata  Kepala Dinas Disporparekraf, Rina Hernaningsih.

Selain perlombaan, FC menghadirkan pula stand khusus UKM sebagai bentuk upaya pemberdayaan masyarakat . Tak ketinggalan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Tangerang dan 13 Kecamatan turut berkiprah memeriahkan Festival Cisadane.

Di stand UKM dan SKPD  nanti akan diahadirkan  produk unggulan Kota Tangerang yang disajikan para UKM. Kalau SKPD dan Kecamatan mereka menginformasikan seputar pembangunan dan ada juga berbentuk pelayanan seperti akta sehari jadi oleh Dukcapil dan lainnya.

“Sebagai  hiburan masyarakat, Festival Cisadane  dikemas sebagai media upaya pelestarian budaya. Dimana dalam penyelenggaraan tersebut dihadirkan pula  parade perahu hias dan lomba tari tradisional,” pungkas Rina sambil tersenyum (TS)