Ahmad Lutfi,Kepala Dinas Kota Tangerang Dicopot

0


Ahmad Lutfi, kaos putih. Dicopot (Foto: Ist)


 Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah  melakukan mutasi sejumlah pejabat. Salah satu yang dicopot adalah  Achmad Luft,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang, Senin (22/8/2016). Lutfi lantas diberi jabatan  Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan Pemkot Kota Tangerang.

Pencopotan Lutfi menjadi bisik –bisik sesama pegawai Dindik. Kabanya pencopotannya dikarenakan  adanya tawuran pelaja SMA Kota Tangerang hingga menewaskan satu siswa. Yang mengeikan, saat razia, ditemukan senjata tajam dan pedang yang dibawa siswa saat tawuan. Seperti diketahui, tawuran pelajar di Kota Tangerang mengakibatkan tewasnya Fajri Ramadhan(16), siswa SMK Negeri IV pada Sabtu (20/8/16) .

“Tak Cuma itu. Walkot marah, Lutfi diduga terlibat penjualan SDN 1 Pondok Bahar,” kata sumber di Disdik Kota Tangerang. 

Tapi saat apel di  Plaza Puspemkot, Senin (22/8/2016),  Arief R Wismansyah mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi pejabat merupakan hal biasa dalam pemerintahan di mana pun. Adapun para pegawai yang dimutasi dan rotasi terdiri dari tingkat eselon II, III, dan IV serta Kepala Sekolah. 

"Yang tidak biasa adalah, bagaimana kita bekerjasama bahu membahu membangun untuk masyarakat," jelas Arief 

Terlebih saat ini, kata dia, banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang. "Selain itu tahun anggaran 2016 sudah tidak lama lagi, mudah-mudahan semua program pembangunan terlaksana dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, jabatan Disdikbud diisi oleh Abduh Surahman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan. Nama pejabat lain, yakni  Rahmat Hadis menjadi Kepala BPMPKB. Moch Rakhmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPMPKB  kini menjadi Kadis Ketenagakerjaan. Rostiwie yang kini menjabat Kepala BLHD dimana sebelumnya adalah Kepala Dinkes. dr Liza Puspadewi yang sebelumnya adalah Kepala BLHD kini menjadi Kepala Dinkes. (TS)