Hati-hati Di Tangsel, Kejahatan Hipnotis Bikin Perhiasan Lenyap

0

Perhiasan. Foto Ilustrasi

Kejahatan dengan modus hipnotis gentayangan di Kota Tangsel. Kemarin, dua  pelaku penipuan dengan  hipnotis di Mall Bintaro Exchange, Bintaro Jaya, Sektor VII, Kelurahan Pondok Jaya, Kota Tangsel dibekuk  Unit II Reskrim Polsek Pondok Aren,  Minggu (28/2).

Dalam keterangannya  Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, pelaku telah memperdaya  Megawati di  Mall Bintaro Exchange Bintaro Jaya Sektor VII, Kelurahan Pondok  Jaya, Kecamatan Pondok Aren.  Perhiasan dan handphone yang ditaksir hampir mencapai 7 juta rupiah raib, berpindah tangan ke pelaku.

Megawat, korban  hipnotis mengaku dirinya  Sabtu (27/8) sekitar pukul 17.00 Wib oleh pelaku yang mengaku baru datang dari Kalimantan dan diperintahkan untuk menyerahkan benda pusaka tersebut kepada korban. Sebelum benda pusaka itu diserahkan, korban diminta untuk membeli telur dan jeruk nipis,  namun korban terlebih dahulu diminta untuk menitipkan perhiasan dan handphone milik korban kepada pelaku.

Saat korban sedang membeli telur dan jeruk nipis,  pelaku langsung kabur dengan membawa perhiasan korban. Pelaku kemudian diringkus di tempat yang sama pada saat akan melakukan aksinya yang kedua.
Kedua pelaku lalu  diserahkan ke Polsek Pondok Aren guna pemeriksaan lebih lanjut. Kabarnya, kejahatan dengan modus hipnotis sudah sering terjadi di Kota Tangsel. Tapi korbannya jarang yang mau lapor. (Ts)