Tangsel Akan Punya Kejaksaan Negeri 2017

0

Gedung Kejari Tigaraksa. Masyarakat Tangsel Terlalu Jauh Aksesnya.


Cipasera.com – Setelah kantor Polres Kota Tangsel, kini Airin Rachmi Dhiany, Walkot Tangsel berencana memberikan hibah untuk  berdirinya kantor kejaksaan. Hal  tersebut dilakukan  memudahkan masyarakat dalam berurusan dengan hokum dan  keadilan. Selama ini masyarakat Tangsel mengacu ke Kejaksaan Negeri di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Airin menyatakan, bentuk konkrit bantuan Pemkot Tangsel adalah  kantor kejaksaan,  yaitu  memberikan bantuan hibah berupa lahan seluas 9000 meter yang berasal dari lahan fasos fasum yang letaknya di lahan Polres Tangsel di kawasan BSD, Kecamatan Serpong.

Lahan tersebut sudah dilahat oleh Kepala Kejati Banten  dan cocok dan  akan disampaikan kepada Kejagung. Pembangunan kantor kejaksaan Tangsel  juga atas  permintaan Kejagung RI.

Dalam membangun gedung tersebut  akan  akan ada dua skema. Pertama, skema hibah lahan dan anggaran seperti kepada pembangunan Polres Tangsel. Kedua, skema anggaran tersendiri dari Kejagung.

Hibah akan diajukan pada tahun 2017 ini dan diharapkan di tahun yang sama dapat langsung dibangun, namun tergantung dari kejagung.

Diharapkan, dengan  adanya Kejaksaan Negeri Tangsel, maka akan memberikan kemudahan  masyarakat karena tak lagi ke  Kabupaten Tangerang. (T/TP)