Banten Siap Kirim Setengah Juta Orang Untuk Demo 25 November

0

 
Prof Dr Din Samsudin beserta anggota MUI (foto: Ist)

Sebelum  rapat MUI yang diikuti seluruh struktur  organisasi,  Prof Dr Din Syamsuddin, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI)  mengatakan, muslim di Jawa Barat (Jabar) sudah siap turun ke jalan pada 25 November 2016 sebagai tindak lanjut demo 4 November 2016. Namun mantan Ketua IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadyah) ini  menahannya.

Din  menahan karena saat ini yang dibutuhkan adalah untuk meluruskan keadaan. Sebab persoalan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga melakukan penistaan agama bukan hanya sebatas persoalan lokal.

“Bukan hanya soal masalah di Pulau Seribu (tempat Ahok diduga melakukan penistaan agama), bukan hanya masalah ujaran kebencian. Ini masalah bangsa yang lebih luas,” tuturnya.

Selain itu Din Syamsudin juga khawatir masalah dugaan penistaan agama ini semakin meluas menjadi masalah yang lebih besar. Oleh karena itu ia berharap proses hukumnya dilakukan secara adil, bukan hanya sekedar dibuka.

Bukan hanya Jawa Barat, sebuah sumber yang didapat www. cipasera.com menyebut, selain Jawa Barat, Banten dan daerah lain juga akan turunkan massa bila demo bela Islam part III diadakan. “Ada telepon masuk, Banten siap mengirimkan massa  setengah juta orang untuk demo lanjutan, 25 November,” kata sumber tersebut yang tak mau disebut namanya. “Warga Banten  akan swadaya untuk biayanya. Untuk itu mereka minta kepastian, 25 November harus jadi. ” (Ts/Okz/)