Muhamad Dilantik Jadi Sekda Tangsel dan Dikritik

0


 
Muhamad (kiri), Dadang Sofyan dan Sukanta saat ikut seleksi (foto : Ist)


Cipasera.com -  Sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dilantik oleh Walikota Airin Rachmi Dhiany di lantai 4 Gedung Pemkot Tangsel, Jumat 20/1/2017. Pelantikan  dihadiri ratusan pejabat Tangsel.

Sekda yang dilantik yakni, Muhamad yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel.  Muhamad  lolos lelang  jabatan  Sekda menyingkirkan  Sukanta dan Dadang Sopyan.

Muhamad menyatakan, jabatan barunya adalah  sebuah amanah  tapi menuntut  tanggung jawab lebih berat dan besar. Intuk itu butuh dikondusifkan, saling membahu dan saling support dengan cara itu maka tak ada yang berat.

Saat pelantikan, Muhamad didampingi istri dan anaknya. Endang,  istri Muhamad menyatakan sangat  mendukung penuh  suaminya mengemban jabatan tersebut.

“Semoga Bapak amanah dan jangan sampai tergoda dengan hal – hal negatif,” kata Endang.
Menurut sejumlah pegawai Pemkot Tangsel, Muhamad  lolos  jadi Sekda karena  sebelumnya menjabat sebagai PLT. Lantran pernah jadi PLT ia punya kedekatan dengan Walkot.

 “Tapi Muhamad secara  prestasi  kurang menonjol dibanding  Dadang Sofyan. BP2T di bawah Dadang, melejit  dan memberikan PAD yang tiap tahun meningkat,” kata  pegawai  yang enggan disebut indentitasnya. “ Tapi anehnya, Muhamad yang menang dalam seleksi.  Meski demikian, sebagai bawahan ia ikut yang sudah diputuskan atasan.“ (Ts)