Pilgub Banten, Selisih Satu Persen Belum Bisa Diambil Konklusi

0
 
WH - Andika umumkan kemenangan

Cipasera.com -Calon Gubernur Banten Nomor Urut 1 Wahidin Halim mengumumkan kemenangannya dalam Pemilu serentak, berdasarkan hasil Quick Count tiga lembaga survei nasional, Rabu (15/2/2017).
 

Untuk hasil Quick Count Indikator (TVone) pasangan Wahidin-Andika memperoleh 50,32 persen suara dan Rano-Embay memperoleh 49, 68 persen. Sementara hasil INews Research (INews TV), WH memperoleh 51,8 persen suara dan Rano Karno memperoleh 49,2 persen suara.
 

"Dari data ini, saya mengindikasikan  WH-Andika menang. Survey dilakukan oleh lembaga survey berkualitas. Saya berharap KPU jujur dalam perhitungan,” kata Wahidin kepada stasiun tvone.


Sementara sebelumnya, saat konferensi pers di kediamannya di Jalan H Djiran No 1, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, WH mengatakan,  meminta kepada pasangan Rano Karno-Embay agar legowo dengan hasil  hitung cepat tersebut.
 

"Saya minta agar legowo, kita sudah sepakat siap menang dan kalah berapapun hasil suaranya," ujar Wahidin
Dia juga menyatakan terima kasih atas dukungan tim dan masyarakat yang telah memilihnya. Dia mengucapkan rasa syukur atas kemengan tersebut.

 

"Saya enggak mau berpesta, kita tunggu dulu saja keputusan KPU," ujarnya.


Sandrina Malakiano dari Polmark berkomentar atas selisih yang hanya satu persen. “Kalau selisih cuma satu persen, margin error masih bisa naik turun dan belum bisa diambil konklusi (kesimpulan),” katanya kepada TVOne. (ts)