Ini Dia Daftar Penerima Duit Korupsi Banten. Rano Bantah

0


  
Ratu Atut dan Rano  (Foto: Ist)

Cipasera.com-Dalam sidang korupsi Alkes di Pengadilan Tipikor tadi siang,  Jaksa Penuntut Umum KPK Afni Carolina dalam  pembacaan  surat dakwaan  Rabu, 8 Maret 2017 menyebutkan,  perbuatan  Ratu  Atut dalam korupsi Alkes di Dinas Kesehatan Provinsi  Banten  mengakibatkan,  kerugian negara sebesar Rp79,79 miliar sesuai laporan hasil pemeriksaan investigatif BPK pada 31 Desember 2014.

Tindakan tersebut  merupakan, memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yaitu menguntungkan terdakwa Ratu Atut Chosiyah sebesar Rp3,859 miliar. Menguntungkan orang lain yaitu Tubagus Chaeri Wardana Chasan sebesar Rp50,083 miliar, Yuni Astuti Rp23,396 miliar, Djadja Buddy Suhardjo Rp590 juta, Ajat Ahmad Putra Rp345 juta. Juga menguntungkan  Rano Karno sebesar Rp300 juta, Jana Sunawati Rp134 juta.

Kemudian menguntungkan, Yogi Adi Prabowo sebesar Rp76,5 juta, Tatan Supardi sebesar Rp63 juta, Abdul Rohman sebesar Rp60 juta, Ferga Andriyana sebesar Rp50 juta, Eki Jaki Nuriman sebesar Rp20 juta, Suherma sebesar Rp15,5 juta, Aris Budiman sebesar Rp1,5 juta dan Sobran Rp 1 juta," tambah jaksa Afni.

Kerugian negara  bertambah karena ada pemberian fasilitas berlibur ke Beijing berikut uang saku senilai total Rp1,659 miliar untuk pejabat Dinkes Banten, tim survei, panitia pengadaan dan panitia pemeriksa hasil pekerjaan.

Meski Jaksa menyebutkan hal tersebut dalam sidang terbuka, namun Calon Gubernur Banten Rano Karno  membatah dengan keras  menerima aliran dana pada  dakwaan mantan Gubernur Ratu Atut Chosiah.

“Saya  tegaskan dalam kesempatan ini bahwa saya membantah informasi tersebut,” kata dalam keterangan tertulis  Rano yang dikirim ke sejumlah media di Banten.

Menurut  pemeran Si Doel dalam sinetron betawi Si Doel Anak Sekolahan ini, informasi demikian tidak benar dan merupakan pendapat yang tidak berpijak pada kenyataan sesungguhnya. Informasi  itu hanya fitnah dan penuh dengan intrik politik dan pembunuhan karakter ditujukan dirinya yang sedang mengikuti Pemilihan Gubernur Banten 2017,  dimana Putra Ratu Atut Cosiyah yakni Andika Hazrumi menjadi pesertanya. (Red/Ts)