SIMANJA Diperbarui Pengaduan Masyarakat Meningkat

0


Cipasera.com - Aplikasi Sistem Informasi Managemen Jalan dan Jembatan (SIMANJA ) milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel kini diperbarui dipoles konten dan penampilannya. Meskipun pada dasarnya fitur utamanya tak berubah.

"Sekarang kontennya diperbarui. Ada kegiatan DPU dan data jalan, jembatan lebih komplit," kata Imanudin, Humas DPU. "Demikian pula dengan data infrastruktur yg lain yang menjadi rencana ke depan (RJPMD) disajikan supaya masyarakat dapat mengetahui. "

Rupanya pembaruan tersebut yang dilakukan sebulan lalu mendapat respon positif masyarakat Tangsel. Mereka banyak mengirim pujian melalui layanan SMS yang ada di SIMANJA. Rata-rata mengucapkan salut atas upaya pembaruan tersebut.

"Saya salut dengan pembaruan itu. Dengan adanya Tambahan data dan informasi jalan atau infrastruktur yang lain, membuat saya jadi tahu Tangsel terkini," kata Marwan Suaib, Warga Sarua, Ciputat.

Hal senada diucapkan oleh Fitri."Pokoke bravo buat PU. Inyong jadi melek kondisi hehe...."tulis Fitri.

Demikian dengan laporan pengaduan masyarakat. Sejak sebulan lalu cenderung naik. Yang terbanyak laporan soal kondisi jalan lingkungan sampai 45 pengaduan. Mereka minta jalan Lingkungan untuk diperbaiki. Diaspal atau diconblok.

Laporan tentang saluran air (drainase) juga ada. Biasanya di daerah yang banjir karena mampat gotnya.

Dan begitu laporan masuk,  DPU segera terjun ke lapangan "olah TKP". Beberapa hari kemudian melalukan perbaikan. Untuk itu DPU sering dapat pujian.

"Cuma ada  masyarakat yang salah alamat dalam melakukan pelaporan. Salah satu Kirana, Warga Gang Mesjid, Kel Ciputat. Kirana minta tong sampah karena bingung bingung kalau mau buang sampah. Kirana tak tau, untuk sampah adalah urusan Dinas Lingkungan Hidup.

Jadi kalau warga  melihat jalan dan jembatan rusak, segera klik SIMANJA dan buat laporan. DPU segera menangani.(Ts)