KPK Tetap Fokus Ke Banten. Airin Paparkan SIMPONIE

0
Airin mengunjungi pasar
Cipasera.com. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany hadir di acara Evaluasi Percepatan Pelaksanaan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi di Provinsi Banten’ yang digelar di  Aula Gedung DPRD Kota Cilegon.
Dalam acara yang dihadiri Komisioner KPK, Gubernur Banten dan Kepala Daerah Se-Banten ini, Airin memaparkan aplikasi sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (SIMPONIE). 
Menurut Airin Kota Tangsel sudah menerapkan aplikasi tersebut. Penerapannya untuk  memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan tanpa harus datang langsung membawa berkas ke kantor DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu). Warga cukup mengurus  melalui pendaftaran online dimanapun dan kapanpun tanpa mengenal ruang serta batas waktu.
”Adanya SIMPONIE memotong jalur birokrasi dan tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat. Dengan tehnologi masyarakat memperoleh perizinan secara online dan cepat," kata Airin, Rabu, 18/10/2017
Pemaparan Airin banyak menarik perhatisn hadirin, tak terkecuali pegawau KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi). 
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Menerangkan, pihaknya sangat memperhatikan Provinsi Banten. Sebab Provinsi Banten pernah tercatat beberapa kali Kepala Daerahnya ditangkap KPK karena kasus Korupsi.
“KPK  memperhatikan wilayah  Banten sebab dunia luar juga begitu,  makanya kita datang membantu Pak Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Saut Situmorang. 
Saut menambahkan, KPK tidak hanya fokus melakukan  penindakan kasus-kasus korupsi, namun juga gencar melakukan pencegahan. Menurutnya, tindak pidana korupsi sebetulnya bisa dicegah dengan berbagai upaya, salah satunya yakni menciptakan upaya pencegahan, sistem dan komitmen pemerintahan itu sendiri.(red/*)