Musisi Jockie Suryoprayogo Meninggal Dunia. Sempat Dibawa Ke RSPI Bintaro

0


Jockie S


Cipasera –Setelah berbaring sakit sekitar satu bulan,  musisi Jockie Suryoprayogo menghembuskan nafas terakhirnya, Senin, 5 Februari 2018, sekitar pukul 07.30. Jockie meninggal dunia di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan. Tapi untuk memastikan lewat keterangan dokter,  Jenazah Jockie dibawa ke RSPI Bintaro kemudian  dibawa kembali ke rumahnya dan rencananya, akan dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta..

Sejak sakit, Jockie  sejumlah seleb mendatanginya. Terakhir,  Kadri Sutan Muhammad, musisi yang  datang Minggu (3/2) malam. Menurut Kadri saat ia dating memang kondisinya drop namun masih bereaksi saat dirinya membisikan sesuatu, ia sempat terbangun.

Sebelum meninggal, rekan –rekannya membuat  konser bertajuk “Konser Sang Bahaduri” yang diselenggarakan  24 Januari  di Teater Jakarta, TIM, Cikini, Jakarta Pusat. Dan terkumpul  dana lebih dari 500 juta untuk biaya pengobatannya.

Jockie Surjoprajogo lahir 14 September 1954. Semasa hidupnya pernah tergabung dalam berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar, meski pada akhirnya Jockie lebih dikenal khalayak ketika ikut bergabung di God Bless.

Jockie piawai memainkan  musik  rock, klasik,  jazz, pop hingga etnik. Karena itu  menjadikan Jockie ia bisa diterima berbagai kalangan music. Jockie pernah gabung dengan Bengkel Teater Rendra, Depok. Selamat jalan, Bung.(Red/in)