Dindik Kota Tangsel Luncurkan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

0

 


Cipasera- Masyarakat Tangsel yang ingin menguasai bahasa Inggris tak perlu repot lagi kursus  dengan bayaran mahal. Dinas  Pendidikan Kota Tangerang Selatan  (Tangsel) telah menyediakan aplikasi  Tangsel Belajar  untuk belajar bahasa Inggris dengan gratis. Caranya pun mudah, tinggal buka handphone dan Komputer dimana saja langsung bisa belajar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan  Tangsel Drs Taryono MPd saat peluncuran aplikasi Tangsel Belajar di Gedung Balaikota Tangsel, Serua, Ciputat.  

Menurut Taryono, aplikasi Tangsel Belajar merupakan  proses belajar  yang dilakukan secara online melalui video call  interaktif antara murid dan tutor. “ Aplikasi Tangsel Belajar  merupakan  bentuk peningkatan  kualitas pelayanan pendidikan  untuk masyarakat  Tangsel. Saat ini sudah mulai  on dan untuk uji coba. Ada  10 peserta didik termasuk saya sendiri yang belajar dengan  tutor  dari luar negeri,  Kami bekerja sama dengan Natieva, penyedia  pengajar dari  Amerika Serikat,”  papar Taryono.

Kelebihan lain aplikasi Tangsel Belajar,  pelajar maupun masyarakat Tangsel  bisa belajar kapan saja sesuai waktu yang dimiliki. Selain itu, saat belajar,  peserta  dapat menunda belajar bila ada keperluan mendadak.  Dalam aplikasi  satu  tutor bisa mengajar 15 orang. Dan  nantinya tutornya akan dikembangkan lebih banyak lagi.

“ Target kami 2019  ada 1500 peserta dengan 100 tutor.  Tutornya tidak harus dari luar. Jika  ada  pengajar dari Tangsel yang memiliki  skill   bagus  akan direkrut. Kami sudah menghitung  anggarannya untuk  di 2019,” kata lelaki asal Tegal.

Untuk dapat belajar di  aplikasi Belajar Tangsel  warga  Tangsel  bisa mengunduh   aplikasi dan mendaftar. Syarat mendaftar  harus menggunakan Nomor Induk KTP (NIK) warga Tangsel. Nanti disitu akan diberi petunjukan secara detail cara belajar hingga waktu belajar.(Red/ts)