Dindik Tangsel Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara

0
Para Peserta GBN berfoto bersama Kadis Taryono


Cipasera -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kota  Tangsel  mengadakan audisi sehari  untuk ajang  Gita Bahana Nusantara (GBN). Audisi yang diikuti sekitar 33 pemuda dan pemudi   warga Tangsel berusia 15 – 23  ini berlangsung  di Hotel Mercure Alam Sutera, Kamis 19 April 2018.
Menurut Kepala Dindikbud Tangsel,  Drs Taryono MPd,  GBN  merupakan kegiatan  pencarian bakat  secara berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Sebanyak 33 orang mengikuti acara ini. Mereka  terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum.

"Dari 33 peserta ini akan dipilih empat orang pemenang. Setelah itu,  keempat pemenang  tanggal 24-25 April akan digembleng  dahulu  sebelum mengikuti audisi pada 26  April di Provinsi Banten," kata Taryono.

Setelah   audisi Provinsi Banten dan terpilih,  mereka akan dikirim ke tingkat nasional dan akan tampil pada HUT Republik Indonesia 17 Agustus di Istana Negara.
"Saya harap, ada wakil  dari Tangsel yang  lolos  ke tingkat  nasional dan tampil di Istana Negara," ujar Taryono.

Dari pengamatan  cipasera.com beberapa peserta  memiliki suara bagus dan  mengusai teknik menyanyi cukup baik.  Hanya saja dalam penampilan masih harus banyak belajar. Penghayatan dan gesture masih banyak yang belum pas dengan lagu yang dinyanyikan.

Ahmad Yani mengaku senang bisa ikut kembali ajang GBN.  Mahasiswa  UIN Syarif Hidayatullah  jurusan sastra Inggris ini berharap bisa lolos hingga ke tingkat nasional.

“Dengan lolos ke nasional bisa buat menebus kekalahan tiga tahun lalu. Tahun 2015 saya ikut tapi gagal  pada tingkat provinsi,” kata Yani.  Ia memuji penyelenggaraan tahun ini lebih bagus sebab dapat diikuti oleh masyarakat umum. “Mudah-mudahan saya bisa lolos,”katanya. (red/as/hm)