12 Mustahik Tangsel Dapat Smart dari Baznas

0

Cipasera - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan ZMart untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, tepatnya  di Jalan Swadaya RT 004/RW 005, Pondok Benda, Pamulang, Senin, 11/6/2018.

Peluncuran itu ditandai dengan pemberian program ZMart kepada  12 mustahik se-wilayah Kota Tangerang Selatan. 

Menurut Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Moch Nasir Tajang, 
realisasi  program Zmart ini menggunakan dana zakat yang dihimpun dari para muztaki. Dan Baznas telah merealisasikan pendirian 72 ZMart yang dimiliki oleh mustahik di wilayah Bogor, Bandung dan Tangerang Selatan, dengan total anggaran tersalurkan sebesar Rp 717 juta.

Nasir menambahkan, pihaknya memiliki target merealiasikan 600 Zmart dengan total anggaran Rp 5,469 miliar. Pendeknya, Baznas akan terus berupaya mengembangkan usaha mikro dengan modal dari dana zakat. 

”Dalam ptogram ini selain selain  modal usaha, Baznas  juga memberi fasilitas  perbaikan tempat berjualan, pelatihan manajemen dan sistem keuangan serta pendampingan usaha," papar Nasir

Nasir juga berharap, hadirnya program Zmart diharapkan dapat terbentuk sebuah gerakan untuk berbelanja di warung kelontong sehingga omzet mustahik pemilik warung akan  meningkat.

Acara pemberian Zmart ini dihadiri Kepala Divisi Pendayagunaan Baznas, Randi Swandaru, Ketua Baznas Tangsel KH Saefudin, Ketua Pemberdayaan Masyarakat Tangsel, Ahmad Husen, Moh. Subhan dari Islamic Mart Foundation. 

Ny Aziz, salah satu penerima Zmart mengatakan, tak menyangka dapat program Zmart . Sebab proses cepat. "Moga - moga program ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga," kata Nya Aziz. (Red/ts/kt)