KPK Tangkap Tangan Kepala Daerah Blitar, Jatim

0

Cipasera - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah kemarin menangkap Tasdi, Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, sore tadi  dikabarkan kembali menjaring kepala daerah terkait dugaan praktik penyuapan, dalam operasi tangkap tangan, Rabu, 6 Juni 2018.

Kali ini yang kena cokok adalah  MSA, kepala daerah di Blitar, Jawa Timur. Turut ditangkap  sejumlah oknum yang diamankan tim lembaga antirasuah tersebut. 
"Ya, kepala daerah. Blitar," kata  seorang pejabat KPK kepada awak media, Rabu, 6 Juni 2018. Saat ditanya, apakah yang ditangkap itu bupati atau wali kota, pejabat tersebut mengemukakan, “Walkot Blitar."

Operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, menurut dia, dilakukan di dua tempat. Pertama di Blitar dan kedua di Tulungagung, Jawa Timur. Namun dia memastikan masih satu rangkaian OTT. 

Dalam penangkapan itu, petugas KPK didampingi kepolisian setempat. Saat ini, para pihak yang dijaring tengah dimintai keterangan. "Ya betul, (tim penindakan KPK) masih di Tulungagung dan Blitar (saat ini),"kata pejabat KPK. (Red/vv)