Komedian Narji Tak Didaftarkan Sebagai Caleg PAN

0
PAN mendaftarkan calegnya (foto: tw)
Cipasera - Narji, komedian asal Pamulang, Kota Tangsel akhirnya gagal menjadi caleg PAN untuk dapil (daerah pemilihan) Kec Pamulang. Hal ini terlihat saat pendaftaran calon legislatif oleh partai -partai peserta Pileg 2019 di KPUD Kota Tangsel, 17/7/2018.

Hingga pendaftaran Caleg ditutup jam 00, komedian ini tak muncul di kantor KPUD Tangsel. Saat cipasera. com bertanya kepada bagian penerima dokumen syarat KPUD Tangsel, untuk daftar  caleg PAN Tangsel atas nama Narji tidak ada.

"Sudah saya cek. Nama Narji tidak terdaftar,Pak," kata Yanti, seorang petugas.

Ketua DPD PAN Tangsel Zulfahmi Harahap saat dikonfirmasi ketidakikutan Narji dalam pencalegan mengatakan, hingga hari Terakhir Narji tidak menyerahkan berkas. "Yang tahu bagian pendaftaran, Arozi. Dia yang memberi Narji formulir. Soal berkas berkas dia yang tahu," kata Zul, Selasa, 17/7/2018 di KPUD Tangsel.

Saat ditanyakan, apakah saat pleno DPD PAN dalam penentuan caleg Narji ikut? Zulfahmi hanya menjawab pendek, orangnya tak ada. "Coba tanyakan sama "putra mahkota" dia lebih tahu detailnya soal Narji,"tambah Zul. Yang dimaksud putra mahkota adalah Asrofi, caleg petahana.

Menurut seorang kader PAN Tangsel, gagalnya Narji ikut nyaleg lantaran ia tak mau mendaftarkan diri meskipun semula ia sangat antusias nyalon, untuk DPRD Tangsel.

"Dia tentu memilih batal meski Ketum PAN ingin Narji masuk ikut Kompetisi. Sebab ia akan dijegal abis abisan,supaya batal," kata Kader PAN  bernama Darna,"Karena, sebagai seleb yang besar di Pamulang ini, ia diperkirakan akan mendulang suara, mengalahkan Zulfahmi yang ikut nyaleg juga."

Bahkan isu penjegalan Narji makin kuat setelah ia disarankan untuk pindah ke Dapil Ciputat. "Dengan pindahnya Narji, pertarungan jadi ringan. Sebab caleg kuat tinggal ketua DPD PAN dan Asrofi si Petahana," katanya. Tapi Narji tak mau pindah Dapil.

Narji ketika dihubungi untuk konfirmasi, hpnya mati. Narji juga digadang gadang warga Pamulang untuk caleg lantaran ia sosok yang amanah sehingga bisa bawa aspirasi warga. "Orangnya sederhana dan baik. Pas untuk jadi dewan," kata Hidayat. (TW)