Jurnalistik MH Thamrin 2018 Digelar. Anies Apresiasi Wartawan

0
 
Anies ingin wartawan menambah kosa kata (Foto: TW)
Cipasera - Pemprov DKI Jakarta  dan PWI Jaya menggelar malam Anugrah Jurnalistik MH Thamrin 2018, di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/11/2018) malam. 
Penganugerahan tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan PWI Jaya. Untuk tahun ini sudah memasuki yang  ke 44
Ketua PWI Jaya, Endang Werdiningsih mengatakan, kompetisi jurnalistik ini dinamakan 'Anugrah Jurnalistik MH Thamrin', sebab MH Thamrin adalah pahlawan nasional dan tokoh kelahiran Jakarta dan berprofesi sebagai wartawan. 
"Tapi karya jurnalistik yang dibuat dalam kompetisi ini adalah karya-karya jurnalistik yang memberikan masukan obyektif pada DKI Jakarta," kata  Endang Werdiningsih. 
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sangat terkesan terhadap para jurnalis atas karya dan inovasinya. Menurut Anis, tradisi ini penting dan baik untuk terus  dipertahankan, terlebih bagi mereka yang menjaga objektifitas.
"Dalam soal bahasa, wartawan lebih punya peluang berperan menambah kosa kata. Dengan itu, saya mengajak, mari kita sandingkan  bahasa kita dengan bahasa daerah lain untuk memperkaya kosa kata bahasa. Siapa yang melakukan?Teman-teman jurnalis yang punya kesempatan," kata Anies dengan serius.
Sebagai informasi, karya-karya yang diperlombakan dalam kompetisi kali ini, merupakan karya jurnalistik yang telah dipublikasikan dan dikirimkan dalam priode bulan Juli 2017 hingga Agustus 2018. Dimana, kompetisi tersebut terbagi dalam 10 katagori, yakni Artikel umum, tajuk, karikatur, layanan publik, berita online, rubrik olahraga, televisi, radio, citizen journalism dan fotografi.
Diantara 500 karya yang telah dikirimkan, telah terpilih tiga pemenang terbaik tiap kategori.(TW)