Airin Minta Mobil Damkar "Diusut" Harganya. Doni Dirawat di Omni

0

mobil damkar Tangsel 
Cipasera - Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany didampingi Wakil Walikota Benyamin Davnie dan Kepala Damkar Tangsel Uci Sanusi membesuk  Doni Syahputera, anggota Damkar Tangsel yang dirawat di RS Omni Alam Sutera, Serpong,  Rabu (6/2). 

Kedatangan Airin Rachmi Diany dan rombongan untuk memberikan dukungan moril dan semanggat kepada Dony, anggota Damkar yang luka dan Keluarganya. Dan disambut keluarga Dony.

Seperti diketahui, mobil dinas Damkar yang ditumpangi Doni  terbalik di Jalan Raya Pahlawan Seribu, Puspitek, Serpong usai melaksanakan tugas memadamkan kebakaran di dua rumah warga perumahan Puspitek,  Kecamatan Setu.

Airin kepada wartawan mengatakan,  dirinya sudh meminta Kepala Damkar untuk mengecek dan memastikan kendaraan yang kecelakaan diasuransi atau tidak. Dan   berapa besarnya biaya perbaikan,  jika harus membeli mobil Damkar baru.

“Jika biaya perbaikan ternyata lebih mahal dibandingkan membeli mobil Damkar yang baru tentunya lebih baik membeli mobil baru. Tapi untuk beli mobil baru harus dianggarkan terlebih dulu di APBD perubahan tahun 2019,"kata Airin, Rabu,6/2/19.

Airin mengaku mengerti situasi kerja Damkar, “Saya paham betul mereka bekerja tergesa-gesa dan ini adalah musibah. Kita boleh menolong orang, tetapi keamanan diri kita sendiri perlu diperhatikan,” katanya.

Selain itu Airin juga minta  agar anggota Damkar yang mengalami kecelakaan akibat mobil terbalik usai bertugas, Selasa (5/2/2019),  dicek kembali kesehatannya agar tidak ada masalah di saat kerja.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Uci Sanusi mengatakan, akan melihat kerusakakannya seperti apa. Kalau memang tercover sekarang, ya sekarang. Saya belum bisa taksir nilai kerusakannya berapa.

“Menurut saya, harga satu unit mobil Pemadam  harganya mencapai sekitar Rp1 Miliar,” ujar Uci.

Soal para korban kecelakaan, Uci mengatakan,   Doni Syahputera yang sudah bertugas lima tahun harus mendapatkan perawatan di RS Omni Alam Sutera  akibat  terkeba benturan dibagian kepala. Sedangkan   tiga rekan anggota Damkar lainnya hanya mengalami luka ringan saja.  (red/ts/pk)