Dinas Lingkungan Ingin Sekolah Dapat Adiwiyata

 
Bimtek di SMKN 4.
Cipasera- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) sekolah Adiwiyata yang diselenggarakan di SMKN 4 Jombang, Ciputat, Tangsel, Kemarin.
Kegiatan bimtek tersebut diikuti puluhan guru baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah menengah Atas/Kejuruan se-Kota Tangsel.
Kabid Tata Lingkungan DLH Tangsel, Muhammad Isa, menjelaskan, Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Sekolah Adiwiyata merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup yang dilaksanakan berdasarkan prinsip : edukatif, partisipatif dan berkelanjutan.
Komponen Program Adiwiyata meliputi, aspek kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan,aspek kurikulum sekolah berbasis lingkungan,aspek kegiatan sekolah berbasis partisipatif; dan aspek pengelolaan sarana dan prasarana pendukung sekolah yang ramah lingkungan.
Bimtek ini diharapkan bisa dilakukan selama dua hari agar lebih fokus dalam meningkatkan adiwiyata ini. "Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta kepada kita semua untuk bisa memelihara dan meningkatkan prestasi di bidang lingkungan yakni adiwiyata,"ungkapnya.
Isa berharap adiwiyata ini dapat ditingkatkan baik nasional maupun mandiri. "Kalau kita berharap dari adipura, dalam dua tahun agak susah berharap, karena masalah terbesar kita ada di persampahan," Katanya.(red/HMS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel