Kata Walikota Tangerang, Rengginang Bisa Bersaing Secara Internasional

0
Arief saat pidato pembukaan 
Cipasera - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin serta Sekda Dadi Budaeri serta sejumlah pejabat Kota Tangerang meresmikan  event tahunan Tangerang Expo 2019 di gedung Tangerang City Convention (TCC), Cimone, Tangerang, Rabu (27/2).
Event yang diikuti oleh 123 Industri Kecil Menengah ini  berlangsung 27 hingga 3 Maret 2019 dan ramai dikunjungi masyarakat Kota Tangsel. 
Pada acara yang berlangsung mulai tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2019 tersebut Arief bercerita kehebatan hasil produksi  rumahan salah satu peserta expo.  Ternyata, rengginang dari kota Tangerang disukai orang Amerika.
“Waktu saya ke Amerika, sahabat saya minta dibawain rengginang dari Tangerang. Dia bilang, orang   Amerika ternyata suka sama rengginang,” katanya yang disambut senyum - senyum hadirin.
“Jadi ini bukti kalau produk lokal bisa bersaing di level internasional,” tambah Wali Kota.
Selanjutnya Arief menerangkan Tangerang expo yang sukses digelar beberapa tahun lalu. Untuk itu ia menargetkan pada Tangerang Expo 2020, seluruh pembayaran transaksi dilakukan dengan metode nontunai.
“Targetnya nanti menggunakan  e-Money, jadi pengunjung gak perlu repot bawa uang tunai,” katanya.
Didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekda H. Dadi Budaeri dan seluruh pejabat di lingkup Pemkot Tangerang, Arief mengungkapkan Tangerang Expo menjadi wadah bagi UMKM Kota Tangerang untuk menampilkan produknya kepada masyarakat luas.
Arief  juga mengatakan, merasa bangga karena  sekarang produk yang dijual di Tangerang Expo  sudah naik  kelas, "Sekarang produknya sudah dikemas jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Wali Kota yang menang lawan kotak kosong ini.
Tangerang Expo 2019 ini  diikuti sebanyak 123 stand UMKM dan stand OPD Pemkot Tangerang. Selain diisi gelaran produk, juga akan diramaikan dengan berbagai perlombaan dan hiburan gratis bagi Masyarakat.  Di antaranya, lomba mewarnai dan menari tingkat PAUD, lomba marawis antar Kecamatan, lomba fashion show, lomba vlog, serta lomba cipta menu dan lomba memasak bagi PKK. (red/**)