Harimau Terkam Warga. Korban Dirawat di Rumah Sakit

0

Harimau Inhil (Ilustrasi)
Cipasera - Lagi, harimau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau berulah. Seorang warga diterkamnya  nyaris tewas. Beruntung si korban bisa selamat.

Menurut detik.com, korban bernama Madian  saat ini mendapat perawatan di RSUD Puri Husada di Tembilahan. "

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (2/3) di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Riau. Korban diketahui bernama Mardian.

Menurut Rudi, warga Tembilahan, saat itu korban bersama temannya, Bujang, Nahar tengah bekerja menggesek kayu di hutan.

Saat itu, tiba-tiba Mardian menjerit meminta tolong. Kedua rekannya melihat ternyata Mardian tengah diterkam harimau.

"Bujang spontan memberikan bantuan dengan tangan kosong, agar rekannya lolos dari pergumulan," kata Rudi.

Sedangkan rekannya bernama Nahar, berlari mencari bantuan. Tak lama rekannya mereka atas nama Edi datang memberikan bantuan.

Ketika rekannya datang, Mardian masih tetap dalam terkaman harimau. Korban melakukan perlawanan dengan cara menendang harimau kuat - kuat.Tak lama harimau melepaskan Mardian dari gigitannya. Harimau tersebut lalu menjauh.

"Korban kini mendapat perawatan intensif di rumah sakit," kata Rudi."Tapi belum ada pihak berwenang yang memberikan keterangan soal kejadian ini."

Harimau Inhil bukan kali ini saja menyerang warga. Dari catatan cipasera.com, Harimau Inhil sudah sering menggangu warga.Oktober tahun lalu harimau Inhil masuk ke perkampungan warga, terjebak di lorong selokan.(red/ts/dtk)