Ini Dia Latar Kemenangan 62% Prabowo - Sandi

0
Prabowo 
Cipasera -Secara mengejutkan  Calon Presiden 02 Prabowo Subianto  menyatakan, meraih kemenangan atas lawannya Joko Widodo - Maaruf Amin 01. Dengan suara yang tegas, Prabowo memaparkan bila  hasil real count dirinya memperolehan suara 62 persen,  angka itu tak akan berubah banyak.

"Saya yakin ini hasil dari ahli statistik dan ini tidak akan berubah banyak," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, perolehan suara 62 persen kemenangan yang ia dan Sandiaga Uno  itu ia peroleh berdasarkan suara yang diambil dari 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen.Hasil itu, kata Prabowo, bisa naik satu persen atau bisa turun satu persen. Namun yang jelas tidak terlalu mempengaruhi hasil keseluruhan.

Usai mengumumkan kemenangan, Prabowo sujud syukur di depan pendukungnya Rabu (17/4), yang memenuhi di kediamannya di Kertanegara 4. Tampak hadir sejumlah tokoh koalisi partai pendukungnya.

Terlihat pula, anggota BPN Yusuf Martak menemani Prabowo. Hadir dalam konferensi pers deklarasi kemenangan itu, Politikus Demokrat Syarif Hasan, Politikus PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Saya sebagai muslim ingin menutup dengan mengumandangkan takbir dan sesudah itu sujud syukur," kata Prabowo.

Namun kata Prabowo, dia juga menghormati kawan-kawan agama lain. "Semua kawan ikut membela kita, yang Katolik, Protestan, Hindu, Budha, kami mayoritas ingin mengagungkan Allah SWT," katanya.

Ketidakhadiran Cawapres Sandiaga Uno, banyak dipertanyakan wartawan. Mendengar banyak yang berbisik soal Sandi, Jubir BPN Dahnil Simanjuntak mengatakan, bila Sandi sedang tidak enak badan dan masih di dalam rumah Prabowo.

"Bang Sandi lagi tak enak badan. Badanya agak panas dan cegukkan," kata Dahnil. "Mungkin kecapean...perlu istirahat."(Red/t/cn)