Mahasiswa UIN Ciputat Dominasi Juara Gita Bahana Nusantara


Sebagian peserta GBN foto bersama 
Cipasera - Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Islam  Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta  mendominasi kejuaraan    Gita Bahana Nusantara (GBN) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (1/4) di Alam Sutera, Tangsel. Di  semua kategori, Mahasiswa dan Mahasiswi menyabet juara. Bahkan untuk kategori Sopran,  juaranya diborong  UIN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, peserta tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan  tahun sebelumnya. 2018 pesertanya hanya   17 orang.

"Tahun ini melonjak, jadi  50 peserta. Mereka  semua ikut  dalam empat kategori yang dilombakan, yakni Sopran, Bass, Tenor dan Alto.

Taryono  berharap para pemenang dapat mewakili Tangsel dilomba tingkat Provinsi sebaik - baiknya dan dapat mengharumkan nama Tangsel seperti tahun 2018 lalu. Dari Tangsel ada yang menjadi juara nasional.

Selain itu, Taryono juga berharap, dengan adanya lomba ini dapat memberikan ruang bagi generasi muda dan siswa dan mahasiswa untuk menampilkan bakat dan kemampuannya, membangun karakter  bangsa.

Dalam seleksi GBN,  terpilih sebagai pemenang di masing - masing kategori seperti berikut:

Kategori Sopran, Juara 1 : Apriana (UIN), Juara 2 : Laely Hikmatul (UIN), Juara 3 : Raden Roro (UIN).

Kategori Alto,  Juara 1 : Santri Eka (UIN), Juara 2 : Ananda Debora (UNPAM), Juara III: Sesilia Audrey Hamsethio (SMA Saint Jhon’s).

Kategori Tenor, Juara  1 : Ahmad Rifaldi (UIN), Juara 2 : Julian Fadlan (UNTIRTA), Juara III : Fathurrahman (UNPAM).

Kategori Bass, juara 1 : Gifari Azis (UNPAM), Juara 2 : Robby (UNPAM), Juara III : Dewangga (UIN).

Para pemenang di tiap kategori  akan dikirim ke tingkat Provinsi Banten mewakili Tangsel di lomba yang sama pada 9 April mendatang.

Sekadar informasi, tahun lalu kontingen Tangsel lolos dan  menang pada kejuaran GBN tingkat Nasional. Mereka adalah Erna Aria Sari dari UIN kategori Alto dan Ahmad Yani dari UIN,  kategori Bass. (Red/t/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel