Acara Tari, Fashion dan "Step to Open Mind" Dimeriahkan 7 Nona Tangsel

0

Para pendukung Tari Fashion Ramadhan

Cipasera - Dua   acara Gaung Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) Era Baru  dan Dinas Pariwisata Tangsel, selesai dilangsungkan di Gelanggang Budaya Tangsel, Serpong, Minggu, 19/5/2019.

Dua acara tersebut, yakni "Tari Fashion Ramadhan"   dan Diskusi "Step to Open Mind" tersebut berlangsung cukup diminati hadirin. Puluhan remaja tampak menonton dan senang mengikuti acara.

Pada acara Tari Fashion Ramadhan yang dikoordinir oleh Sherly Fatmarita ditampilkan talk show yang membahas pakaian menyambut idul fitri dengan nuasa etnik tenun dan batik.  Tampil sebagai narasumber, perancang busana muda  Naz collection yang dipandu oleh Syifa Hafizah, salah seorang mantan Nong  Kota Tangsel.

Sementara untuk peragaan busana, tampil sebagai peraga para Nona Kota Tangsel,  Fenny , Seruni, Ruth, Angge, Maia dan Juli.

Dalam tarian ditampilkan tari religi berjudul "Tari Rentak Samrah" yang dibawakan para penari dari Sanggar Ragam Budaya Nusantara.

"Peragaan busananya menarik. Kalau mengundang siswa siswi SMK di Tangsel bisa dijadikan tambah wawasan," kata Ny Nunik  salah satu penonton." Di SMK ada jurusan mode lho.'
Uki sedang ceramah 

Di acara "Step to Open Mind", acara juga berlangsung cair dan peserta antusias mengikuti. Acara yang menampilkan Uki Bayu Sejati dari DKTS ini mencoba mengulik serta membuka kesadaran anak- anak muda untuk menerima hal yang positif dari luar.

"Remaja perlu dipandu untuk menerima hal - hal dari luar secara benar. Ini supaya kesadaran diri dapat tumbuh secara positif," kata Uki.

Gaung Ramadhan merupakan acara DKTS Era Baru untuk menyambut ramadhan 2019. Acara yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata ini masih menyisakan beberapa acara lagi, yakni sastra dan teater 25/5/2019. (Red/*