Arya Siswa SD Kota Tangsel Ikut Kompetisi Bola di Barcelona

0
Arya Bima
Cipasera -Agaknya Kota Tangerang Selatan memiliki banyak bibit pemain sepakbola. Ini terbukti dengan munculnya sejumlah remaja dan seorang  anak SD  yang terpilih dalam kompetisi, dan terbang ke luar Jepang dan Barcelona.

Beberapa hari lalu Dinas Pendidikan memberangkatkan tiga pelajar SMP yang sukses di Galasiswa Indonesia (GSI)  dan pelatihnya ke Jepang  dalam rangka menimba ilmu dalam program The Juventus Training Experience for Young Footballers and Trainers in Juventus Academy.

Ketiganya merupakan hasil talent scouting dari tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia. Ketiga pelajar tersebut yakni Reza Dwi Anggara siswa kelas VIII di SMPN 7 Tangsel, Rizwan Haikal siswa kelas IX di SMPN 14 Tangsel dan Dicky Wahyudi siswa kelas IX di SMPN 11 Tangsel serta pelatih Gala Siswa Indonesia, Suwandi yang juga guru di SMPN 7 Tangsel.

Kini setelah siswa SMP, menyusul Arya Bima Trah Aditya, bocah kelas 4 SDIT Lauzah, Kota Tangsel. Arya terbang  ke Barcelona melalui ajang Milo Football Championship 2019 setelah terpilih dari 10.240 anak yang diikuti 640 sekolah yang ada di 5 kota besar Indonesia.

Keberhasilan Arya yang  masih duduk di   kelas 4  ini tak lepas dari peran Dindikbud Tangsel yang  pada Februari 2019 mendaftarkan ke Ajang Milo Footbal Championship 2019 Regional Banten.

“Kami bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh seorang siswa  SD kelas 4. Ini  berprestasi luar biasa. Semoga menjadi motivasi Anak-anak yang lain. Ayo belajar dengan senang untuk mencapai prestasi terbaiknya," kata  Kepala Dinas  Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono.

Selain itu, Taryono juga mengapreasi  civitas SDIT Al – Lauzah  yang berhasil menemukan bakat Arya dalam bermain bols. (Red/*)