Rumah Tak Kunjung Jadi, Pengembang di Tangsel Digeruduk Konsumen

0


Cipasera - Lagi, sekira ratusan orang dari Tangsel (Tangerang Selatan), Jakarta Barat dan Kota Tangerang  jadi korban jual beli Rumah dan apartemen. Pasalnya, sudah setor DP sampai ratusan juta rupiah sejak 2017 tapi tak juga mendapat rumah atau apartemen yang dipesannya.

Akibatnya mereka marah dan mendemo kantor pengembang perumahan PT Wepro Citra Sentosa beralamat di ruko Kebayoran Square Business park, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (22/6).

"Kami kecewa. Kami ingin uang kami kembali saja," kata Muksin, salah seorang konsumen.

Hal sama juga dikatakan Fajar, yang juga konsumen. "Kami kesal, kami yakin ini modus penipuan. Kembalikan uang kami," kata  Fajar.

Menurut Fajar,dia telah menyetorkan uang pembelian rumah tapak di kawasan Maja, Kabupaten Lebak. Harga rumahnya Rp160, tapi dirinya sudah setor untuk DP sebanyak 53 juta. Tapi sampai sekarang belum dapat rumahnya.

Ditambahkan Fajar, pengembang tak hanya memasarkan rumah di kawasan Maja, tetapi sejumlah unit apartemen lain di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan. Jadi yang datang menuntut  dari tiga kawasan tersebut.

Rahmat asal Jakarta Barat, salah satu pembeli, mengaku tertarik dengan unit rumah yang ditawarkan pengembang karena berlabel syariah. Dia lalu bayar DP Rp 50 juta.

Sementara untuk konsumen apartemen pun sama saja. Ada yang telah bayar hingga Rp 100 juta. Tapi tak jelas yang mana apartemennya.

Kantor pengembang saat digeruduk konsumennya terlihat sepi. Dan hingga berita ini ditayangkan, pihak pengembang belum memberi tanggapan (*/mdk)