Airin Buka MTQ Ke 10. 5 Ribu Orang Hadir Meriah

0

Airin didampingi panitia menabuh bedug.

Rombongan Betawi bawa sepeda ontel.

Cipasera - Pembukaan MTQ Ke X Kota Tangsel di masjid Nur Asmaul Husna, Melati Mas, Serpong Utara berlangsung meriah. Ribuan pengunjung memadati arena acara, malam ini, Senin, 9 September 2019.

Musabaqah yang diikuti   tujuh kafilah  kecamatan se-Tangsel ini dibuka oleh Walikota Airin Rachmi Dhiani dan dihibur oleh Nisa Sabiyan.

Airin mengatakan, pada MTQ Ke 10 ini para peserta yang telah berlatih bisa berkompetisi dengan sehat, sehingga bisa terus mempertahankan prestasi sebelumnya. Dan tahun depan kita akan jadi tuan rumah MTQ ke 17 Prov Banten," kata Airin. "Tapi yang harus kita sadari, setiap kita melakukan musabaqoh menjadi simbol ibadah," tambah Airin.

Sebelumnya, saat pawai taaruf yang diikuti sekitar 5 ribu orang itu, Wakil Walikota Benyamin Davni juga mengatakan hal senada. "Target kita dalam MTQ adalah MTQ tingkat Provinsi Banten. Insyaallah target dapat diraih," kata Benyamin.

Aksi Pawai Ta’aruf ini yang diikuti berbagai instansi, sekolahan dan kelompok  majelis taqlim ini menarik perhatian masyarakat di sekitar jalan Bhayangkara Serpong Utara. Pasalnya, masing - masing rombongan menggelar atraksi. Ada reog dan berbagai kendaraan hias.

Hadir dan berada di panggung kehormatan, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Wakil Walikota, Abdul Rojak,  Kep Kementrian Agama Tangsel, Sekda Pemkot Tangsel, Muhamad, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron dan Camat Serpong Utara, Bani Khosyatulloh, dan para tamu undangan. Mereka menyambut iring-iringan rombongan pawai.

Peserta pawai dikelompokkan berdasarkan lembaga dan kecamatan masing-masing. Setiap kecamatan menampilkan rombongan yang terdiri   mulai dari staf kecamatan, kelurahan, majelis ta’lim, siswa sekolah, pengrajin, ormas, dan lain sebagainya. Juga menampilkan atraksi saat pawai di depan panggung utama, di antaranya atraksi pencak silat, barongsai, reog ponorogo, dan lainnya. (red/ted)