Ketika Airin Donor Darah: Langsung Gulung Baju

0

Airin disedot darahnya .
Cipasera - Donor darah masih sering ditakuti oleh para perempuan. Rata - rata mereka takut begitu melihat alat sedot darah yang runcing mirip jarum suntik itu hendak ditancapkan.

"Ngeri...kayaknya jarumnya tajam,   sakit kalau ditancapkan," kata seorang pegawai Pemkot Tangsel. "Terus terang saya nggak berani."

Lain pegawai lain pula Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany. Airin justru sebaliknya. Wanita kelahiran Banjar, Jawa Barat ini malah mendatangi arena donor darah yang digelar PMI Tangsel di Gedung Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Selasa,10/9/2019.

Dengan santai tanpa ragu, ia mendatangi petugas medis dan langsung menggulung lengan baju dinasnya warna coklat.

Dengan sigap, petugas pun menyuntikan jarum ke lengan Airin. Ia terlihat enjoy. Sesekali melihat jarum yang ditancap ke lengan kanannya. Dan darah jenis "O" miliknya pun terlihat mengalir di jarum. Wajah Airin nampak merona.

"Donor darah kita adakan di Kantor Pemerintahan Kota. Ini bentuk ajakan  untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat atau staf, berdonor, " kata Airin.

"Kita berharap banyak yang mendonorkan darahnya.Semakin banyak semakin baik," kata Airin.

"Jadi mudah-mudahan sampai siang hari nanti masyarakat kita tunggu untuk datang ke kegiatan ini," ujarnya.

Menurut Airin,   donor darah  bisa dilakukan kapan pun. Dan tidak hanya di Kantor Pemkot Tangsel, masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Unit Donor Darah yang berada di Jalan Cendikia, Serpong, Tangerang Selatan.

"Untuk sarana dan prasarananya sudah sangat baik,  masyarakat bisa sangat nyaman saat donor disitu," kata Airin.

Kepala PMI Unit Kota Tangsel dr Suhara Manullang mengatakan, dalam rangka hari PMI ke 74 pihaknya mengadakan   kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di dua tempat. Yakni Gedung Puspemkot Tangsel dan Living World Alam Sutera. (Red/ts)