Meski Anggaran Minim, Sat Pol PP Akan Operasi Tangkap WT Tiap Bulan

0



Cipasera - Meski dana operasional hanya Rp 90 juta pertahun,  Satpol-PP Kabupaten Tangerang, Banten berjanji akan menertiban wanita tuna susila (WTS) dan hiburan malam sebulan sekali.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol-PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa di Tangerang, Senin, 16/12/2019.

Bambang  menambahkan, sesuai anggaran setiap bulan hanya dapat dilakukan sekali penertiban WTS yang  melibatkan instansi lain.

Untuk itu dia berharap aparat Dinas Sosial setempat  aktif untuk membantu dalam penertiban. Sebab Dinsos punya keterkaitan dalam operasional.

Tak hanya itu,  dalam penertiban WTS juga diikutsertakan aparat Polresta Tangerang dan Kodim Tigaraksa untuk mengantisipasi tindak kriminal  dan pengamanan selama operasi.

Adapun sasaran operasi adalah panti pijat, tempat karaoke, rumah spa dan sauna serta yang biasa buat  mangkal WTS, misal di Pasar Kemis dan Kelapa Dua. Target operasi,  minimal dapat mengamankan lima WTS yang sedang melakukan aktifitas.

Sial dana operasional  yang terbatas tersebut, katanya, pihaknya berupaya untuk meminta agar DPRD menambah anggaran untuk operasional tersebut pada tahun 2020.

Hal itu mengingat bahwa sasaran lokasi penertiban yang tersebar pada 29 kecamatan dan letaknya berjauhan satu sama laib sehingga membutuhkan dana relatif besar. (Red/t/ant)