Terungkap Saat Kunjungan DPR- RI, Dana Hibah Pilkada Tangsel Sebagian Sudah Cair


Airin menyerahkan plakat ke Ari Wibowo
Cipasera -  Pilkada serentak 2020 yang juga akan digelar di Kota Tangsel membuat Tangsel makin sibuk menerima kunjungan berbagai elemen, salah satunya anggota DPR-RI dari Komisi II DPR RI. Kunjungan dewan ini untuk memastikan kesiapan persiapan pilkada 2020 Tangsel.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arif Wibowo menegaskan,  kunjungan itu untuk  memastikan bahwa penyelenggara pilkada mampu mengatasi berbagai isu  seperti isu netralitas ASN, sampai dengan partisipasi masyarakat.

Ari  juga memaparkan adanya regulasi mengenai partisipasi masyarakat dari Kemendagri,  yang nantinya perlu diteruskan terhadap teman penyelenggara pilkada 2020 Tangsel. ”Komandonya ada di teman-teman penyelenggara pemilu. Jangan sampai masyarakat tidak mendapatkan hak pilihnya,” ujar Arif usai bertemu Walikota dan Wakil Walikota serta steak holder  pilkada Tangsel 2020.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan di depan Anggota Komisi II, jika dalam pelaksanaan Pilkada 2020 nanti, pemerintah serta penyelenggara Pilkada sudah melakukan penandatangan NPHD ( Naskah Perjanjian  Hibah Daerah). Dimana pencairannya dibagi menjadi dua tahap.

”Untuk Bawaslu, pencairan anggaran pada tahun 2019 ini, adalah Rp1,2 miliar. Serta untuk KPU sementara nantinya akan dicairkan sebesar Rp11,7 miliar untuk di tahap selanjutnya,” ujar Airin, 12/12/2019

Sedangkan untuk KPU, Pemkot memastikan bahwa pencairan anggaran di tahun 2019, dicairkan sebesar Rp 4 miliar lebih. ”Sementara di tahun selanjutnya dicairkan sebesar Rp5,6 miliar lebih sehingga jumlahnya Rp60 miliar lebih,” pungkas Airin (red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel