One Way Diberlakukan Situasional di Jalan Ke Arah Anyer

0

Cipasera - Mengantisipasi padatnya lalu lintas ke arah Anyer, Banten sehari sebelum malam tahun baru 2020,  rekayasa lalulintas sistem satu jalur atau one way akan diterapkan di ruas tol ke arah Anyer pada 31/12/2019.  Akan tetapi, sistem satu jalur dilaksanakan sifatnya  situasional.

“Kita rencanakan pola one way nanti tanggal 31 (Desember 2019) tapi kita lihat situasi,” kata Kasatlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman, Kamis (26/12/2019)

Masih menurut Ali, pemberlakuan sistem satu jalur itu akan dilakukan bila arus kendaraan yang mengarah ke Anyer padat. Sistem itu akan diterapkan mulai dari Simpang Ciwandan di Cilegon ke arah Anyer.

Sementara,  untuk arah Anyer ke Cilegon  akan ditahan di depan Hotel Mandalika. “Dari pertigaan JLS nanti kita laksanakan penyekatannya. Kalau one way masuk kita sekat di depan Hotel Mandalika,” ungkap Ali kepada wartawan.

Agar sistem one way berjalan lancar,  dilakukan  pengamanan jalur oleh ratusan Ali ratusan personel polisi yang sudah dipersiapkan. Titik kemacetan sudah dipetakan dan disiagakan personel untuk memecah kepadatan.

“Titik kemacetan di antara di hotel Jayakarta ke Hotel Marbella,” ujar Ali. (Red/t/npcm)