Gus Solah Rencananya Dimakamkan Hari Ini Jam 16.00

0

Makam Gus Dur Tahun 2012
Cipasera -  Jenazah KH. Salahudin Wahid atau Gus Solah  akan dimakamkan di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang Senin, 3/2/2020 sekira pukul 16.00. Lokasi tempatnya diperkirakan di samping kakaknya, makam Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sebab tempat yang kosong disitu.

Hal itu dikatakan oleh  anak Gus Solah, Irfan Wahid atau Gus Ipang di kediamannya, Jalan Bangka Raya No. 2B, RT.3/RW.5, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Senin, 3 Februari 2020.

Ipang menuturkan kronologi pemakaman ayahnya:

Pukul 09.00 WIB, jenazah diberangkatkan dari rumah duka menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Diberangkatkan ke Surabaya sekira jam 10, diperkirakan mendarat di Surabaya Juanda jam 11.30 WIB.

Setelah sampai di Surabaya akan dibawa ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, dan diperkirakan sampai di lokasi itu pukul 14.00 WIB. Dari situ disemayamkan di masjid pesantren untuk kemudian dimakamkan pukul 16.00 WIB.

Adapun pesawat yang dipakai membawa jenazah Gus Solah dan keluarga  Lion Air. Sebetulnya awalnya mau menggunakan  CN 295 atau Hercules. Tapi dua pesawat tersebut sedang dipergunakan di Natuna.

"Keluarga yang ikut pesawat sekitar 80 -90 orang,"pungkas Irfan. (Red/vv)