Prov Banten Ingin Jadi Tuan Rumah HPN 2022

0

HPN 2020
Cipasera - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  sukses menyelenggaran  HPN (Hari Pers Nasional ) di Banjarmasin. Namun usai dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri Indonesia Maju, untuk HPN berikut pada tahun 2021 belum diputuskan tempat penyelenggaraannya.

Akan tetapi Provinsi Banten  berharap, HPN bisa dilangsungkan di provinsi yang memiliki keunikan Badui itu.

Harapan tersebut tampak dari pertemuan Kadis Kominfo Provinsi Banten dan para pengurus PWI Banten di RM Waroeng Bambu, Jl A Yani, KM 22, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, usai  menghadiri pembukaan HPN 2020 di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (08/02).

Menurut Kadis Kominfo Banten Komari. Ia datang menghadiri Puncak Hari Pers juga menindaklanjuti keinginan Gubernur Banten untuk menjadi tuan rumah HPN tahun 2022 mendatang.

Dalam moment tersebut,  Komari bersilahturahmi dengan Kadis Kominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai di ruang kerjanya di Gedung Pemerintah Kalsel.

“Saya berkoordinasi tentang persiapan dan pelaksanaan Hari Pers, termasuk penyediaan anggaran yang harus disediakan pemda dan pengelolaannya,” ujar Komari seperti dikutip media.

Komari pun meminta PWI segera membentuk kepanitiaan untuk membahas rencana persiapan untuk menjadi tuan rumah tersebut.

Ketua PWI Banten Rian Novandra menyambut baik rencana tersebut. Pihaknya  akan segera melaksanakan rapat pleno pengurus PWI untuk membahas hal itu.

Apalagi sebelum keberangkatan para pengurus PWI Banten ke Banjarmasin, mereka sempat bertemu  Gubernur Banten Wahidin Halim. Dalan pertemun tersebut, WH mengungkapkan keinginannya untuk menjadi tuan rumah HPN tahun 2022. (Red/bt)