Airin Besok Sholat Idul Adha di Halaman Kantornya. Hewan Qurban Ada Belum Diperiksa


Airin dan sapi super tahun lalu (foto: istri)

Cipasera.com- Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dhiany dan sejumlah pejabat  jajarannya akan mengikuti sholat Idul Qurban 1438 H, 1 September 2017 di depan Kantor Walikota Tangsel Jln Maruga No 1, Serua, Ciputat. 
Tak hanya itu, usai Sholat Airin seperti tahun -tahun sebelumnya akan memberikan sapi untuk qurban kepada panitia hari raya qurban. Sementara bertindak selaku khatib/imam adalah Prof Dr KH Masyukuri Abdillah, Direktur Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah, Tangsel. 
Masyukuri dalam kotbah akan mengupas sejarah hari Idul Qurban dan makna di baliknya, yakni ketaqwaan Nabi Ibrahim sebagai pengikut agama Allah Yang Esa. 
Sementara itu, pantauan cipasera.com, pembelian hewan korban oleh masyarakat makin ramai. Di lapak yang terletak di sekitar Bambu Apus, misalnya, tadi pagi telah terjual 45 sapi dan 102 kambing. 
"Pembelian makin ramai nanti malam. Kami siap melayani 24 jam," kata Dany , pemilik lapak di vila Pamulang Mas. "Kami punya kendaraan khusus untuk mengirim. Dan kami tanggung hewan kami sehat, bebas penyakit."
Lain dengan Dany. Suwarda yang buka lapak di sekitar Jalan Sukamulya, Bambu Apus mengatakan,  meski hewan Qurban yang dijual belum diperiksa Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Pertanian Tangsel, ia menjamin dagangannya sehat. Sebab sudah diperiksakan sendiri ke dokter.
Suwarda memang mendengar jelang Hari Raya Idul Adha 2017 semua hewan qurban  dijual akan  diperiksa Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP)  Tangsel. Tapi pihaknya belum Disambangi petugas.(ts/ds)
"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel