Pemkot Tangsel dan Polres Gagas Kampung Tangguh untk Kenyamanan

Airin saat tinjau check point
Cipasera - Pemerintah Kota Tangsel dan Polres Kota Tangsel akan buat Kampung Tangguh. Gagasan tersebut  merupakan salah satu upaya  pemerintah dalam mewujudkan keamanan di Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,  untuk mewujudkan Kampung Tangguh,  diperlukan koordinasi secara matang. Apalagi dilihat dari konsepnya ada beberapa tupoksi kerja yang sebenarnya sudah diberikan kepada Gugus Tugas Tingkat RW.

“Jadi nantinya bakal dikolaborasi dengan keamanan, IT ( Information Technology) dan lainnya,” kata dia.

Saat ini Kampung Tangguh  dalam masa memasuki ujicoba. Yaitu setiap kecamatan satu Kampung Tangguh dengan tingkat RW. Dan itu terus berproses hingga targetnya terpenuhi.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menjelaskan,   Kampung Tangguh merupakan wujud dari upaya polres untuk mengingatkan  kesadaran terhadap kamtib di masyarakat. Diharapkan masyarakat bisa teredukasi mengenai cara membentuk lingkungan yang aman dan nyaman.

“Keberadaan kampung ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama di tengah wabah Covid-19 ini,” kata Iman saat di Puspemkot Tangsel.

Iman menambahkan untuk konsepnya, Polres masih terus melakukan komunikasi terhadap Pemkot. Mengingat bahwa situasi setiap daerah berbeda, maka, perlu ada kajian yang perlu dilakukan. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel