PWI Banten Akan Salurkan Beras 5 Ton dari CSR

 
Beras bantuan diserahkan simbolis 

Cipasera - Sebanyak 5 ton beras diserah terima dari Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Banten kepada  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten di Sekretariat PWI Banten,  Serang. Rabu, (03/06/2020).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Percepatan Penanggulangan  Dampak Covid 19 pada Forum CSR provinsi Banten Abdul Jalla Suhaemi, Ketua PWI Banten Rian Nopandra,  Ketua PWI Kabupaten/Kota Se- Banten dan perwakilan dari Bank Jawa Barat (BJB).

“Kami ucapkan terima kasih banyak pada teman-teman PWI Banten dan seluruh lembaga sosial masyarakat di Provinsi Banten yang luar biasa antusiasnya ingin sama-sama berbagi untuk masyarakat Banten  terdampak  covid 19 ini,” ucap Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Dampak Covid 19 pada Forum CSR Provinsi Banten Abdul Jalla Suhaemi kepada awak media.

Abdul mengapresiasi PWI Banten dan BJB yang ikut andil dalam memerangi covid 19 dan kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Sebetulnya banyak perusahaan yang memberikan bantuan ke forum CSR Banten dari berbagai benntuk seperti   alat pelindung diri (APD), kita salurkan ke Rumah Sakit melalui Dinas Kesehtan. Dan ini ada beras dari BJB, juga bantuan APD, sembako dan lain-lain. Ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan yang punya tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat di Provinsi Banten,” katanya.

Abdul berharap, kepedulian ini terus berkelanjutan agar keberadaannya  dirasakan oleh masyarakat Banten. “Kita terus jalin sillaturahmi bersama stakeholder yang sudah membantu masyarakat Banten yang banyak terdampak akibat covid 19. Hampir 100 lembaga yang bekerjasama dengan Forum CSR Banten untuk membantu dan mendistribusikan bantuan,” tambah Abdul.

Sekretaris Tim Percepatan Penanggulangan Dampak Covid 19 pada Forum CSR Banten Dedi Arisandi menambahkan, selain PWI Banten, pihaknya juga menyalurkan bantuan beras ini kepada lembaga-lembaga yang  terdata sesuai surat permohonan yang diajukan. Ia juga meminta kepada lembaga-lembaga yang menyalurkan untuk segera mengirimkan data-data penerima bantuan beras ini. “Saya harapkan setelah kami menyerahkan bantuan ini, lembaga segera menyalurkan ke masyrakat terdampak covid 19, tidak ditumpuk di lembaga itu. Kita butuh foto-foto mereka, nama-namanya, karena ini terkait laporan  ke BJB,” jelasnya.

Selain beras, Forum CSR Banten juga akan mengupayakan bantuan berupa sembako. “Nanti kami akan berkordinasi dengan Gubernur, apa saja yang dibutuhkan. Tapi hasil rapat kemarin, akan ada bantuan sembako meskipun tidak sebesar bantuan ini (beras-red).  Bantuan sembako ini masih dari BJB tetapi kalau APD dan disinfektan itu dari berbagai perusahaan,” imbuh Dedi.

Sementara itu, Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, bantuan beras 5 ton ini akan dibagi ke 8 PWI Kabupaten /Kota se-Banten untuk didistribusikan ke masyarakat yang terdampak covid 19 di daerahnya. “Kami salurkan ke 8 PWI Kabupaten/Kota ini agar setiap daerah merasakannya. Bantuan ini tetap akan ada wartawan yang menerima. Pasalnya, di tengah pandemi covid 19 banyak wartawan yang terdampak baik di rumahkan maupun pemotongan gaji bahkan ada yang di-PHK,” ungkapnya. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel