Dirut Perumdam Dilantik. Bupati Zaki Minta 100 Ribu Sambungan Baru

A.Zaki saat lantik Sofyan
Cipasera - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melantik Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025 Sofyan Safar ST, MSi. Pelantikan digelar di Ruang Rapat Wareng, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Senin, 27 Juli 2020.
Dalam sambutannya, Bupati Zaki meminta kepada Direktur yang baru dilantik untuk bisa langsung bekerja, dan juga bisa memenuhi harapan dari Pemerintah Kab. Tangerang, terutama dalam  pemenuhan air bersih.
“Harapannya, Perumdam TKR ke depan bisa lebih banyak lagi memberikan sambungan langsung air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang belum terlayani," kata Zaki.
Menurut Zaki, target Perumdam TKR harus meningkatkan sambungan langsung kepada masyarakat dan bisa diperluas serta diperbanyak sesuai dengan program RPJMD. Terkait dengan ketersediaan air baku yang sangat terbatas, pada saat ini memang kita masih mengandalkan Sungai Cisadane, tapi mudah-mudahan kedepan ada beberapa pabrik pengolahan air kecil yang bisa menyuplai wilayah lain di Kab. Tangerang. Targetnya selama selama 3 tahun ke depan sekira 100 ribu sambungan langsung.
Sekretaris Daerah Kab. Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid yang juga sebagai Dewan Pengawas Perumdam TKR mengatakan, fungsi Perumdam TKR harus dijalankan bersama-sama sesuai dengan arahan Bupati. Perumdam TKR bisa menjadi jembatan perpanjangan tangan pemerintah untuk melayani air bersih di Kabupaten Tangerang.
“Fungsi pelayanan harus jalan tapi ada segi bisnisnya karena bisnis ini yang bisa memberikan kontribusi dividen terhadap pendapatan asli daerah (PAD),” Katanya.
Menanggapi itu, Dirut Perumdam TKR yang baru saja dilantik Sofyan Safar, dalam bisnis plan Perumdam TKR tertuang dalam RPJMD ditetapkan sekitar 60% sambungan langsung kepada masyarakat.
“Kita juga akan melakukan kerjasama dengan universitas-universitas untuk meningkatkan SDM yang ada di Perumdam TKR itu sendiri. Ke depan layanan kita akan berbasis teknologi informasi dan sesuai arahan Pak Bupati. Saya harus berani melakukan perubahan untuk menuju Perumdam yang lebih baik,” ujarnya. (hms/red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel