Munas Mapancas XV Di Serpong. Ini Kata Wagub Banten Andika

Wagub Andika 
Cipasera - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri Musyawarah Nasional ke XV DPP Mapancas( Mahasiswa Pancasila)  di Hotel Grand Zuri BSD City, Tangsel, Senin (27/7).

Dalam acara yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany serta Benyamin Davnie tersebut, Andika mengungkapkan apresiasinya kepada Mapancas.

"Kami mewakili pemerintah Pemprov Banten,  ingin memberikan apresiasi kepada Mapancas karena sudah konsistem selama puluhan tahun mengawal Pancasila," kata Andika.

Dikatakan Andika, upaya-upaya memperjuangkan Pancasila sebagai ideologi dan nilai-nilai hidup berbangsa dan bernegara masih terus relevan sampai dengan hari ini. "Kita tahu sekarang keberagaman sering kali terancam, dan banyak nilai-nilai Pancasila lainnya yang sudah tidak diamalkan masyarakat saat ini," paparnya.

Sementara  Menpora Zainudin Amali yang membuka Munas melalui tele conference mengingatkan, agar pelaksanaan Munas harus menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat.

Selanjutnya Zainudin menambahan, dalam setiap organisasi kepemudaan, Munas harus menjadi bagian konsolidasi dan kaderisasi. "Karena Mapancas adalah OKP yang menyandang nama Pancasila maka sosialisasi ke kampus-kampus akan penyadaran ideologi bangsa dan kebhinekaan harus menjadi program utama kepengurusan selanjutnya," imbuhnya.

Dalam Munas yang akan berlangsung selama dua hari tersebut akan dilakukan pemilihan Ketua Umum DPP Mapancas periode selanjutnya untuk Medi Sumedi. (Red/rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel